Review: Wardah BB Lightening Cake Powder, Bedak Padat yang Ringan dengan Coverage Bagus by Mardiah Chalisah

Wardah BB Lightening Cake Powder mengklaim mengandung SPF 15 PA++ yang didalamnya terdapat oil-balancing beads dan UV light filter agent yang membantu kulit wajah berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari.  Formulasi multifungsinya bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Diperkaya dengan licorice extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural. Yuk, langsung saja simak review dari aku tentang produk ini.

Kemasan

Kemasan dari Wardah Lightening BB Cake Powder ini berbentuk kotak yang berwarna biru ombre krem pastel gitu. Dengan beberapa informasi di bagian kotaknya, termasuk informasi tentang ingredients.
Untuk bedaknya sendiri berbentuk bulat dengan tutup atas berwarna biru dan sisi lainnya berwarna putih. Menurutku, Desain BB Cake Powder ini mengadopsi desain Wardah Exclusive TWC yang ramping. Bedanya kalo Exclusive TWC lebih elegan dan BB Cake Powder ini lebih fresh.
Selain bedak padat, di dalamnya juga kita dapat cermin seperti halnya bedak padat pada umumnya dan spons untuk pengaplikasian bedak padatnya sendiri. Untuk kemasannya overall aku suka banget karena warna birunya fresh dan ukurannya kecil mudah dibawa kemana-mana.

Warna, Tekstur dan Aroma

Pas dapat Wardah Lightening BB Cake Powder 01 Light bahagia banget. Kenapa? Karena shade-nya pas banget di wajahku! Walaupun namanya Light, tapi enggak terlalu putih dan saat diaplikasikan ke wajah juga jadinya natural banget.
Teksturnya sangat halus kalau di sentuh pakai jari dan agak powdery menurutku. Wardah Lightening BB Cake Powder ini ada 3 warna 01 Light, 02 Sheer Pink, 03 Natural. Meskipun ada kandungan fragrance dalam ingredients-nya tapi untukku masih biasa aja aromanya, aman di hidung.

Overall

Wardah Lightening BB Cake Powder ini cukup bagus, selain ringan dan murah, di kulit wajahku walaupun share Light tapi setelah dipakai beberapa saat warnanya menjadi natural. Nah ini, mungkin untuk di pemilihan shade harus lebih berhati-hati lagi, biar hasilnya jadi lebih bagus. Kalau kamu mau jadikan ia sebagai base makeup, aku saranin buat di set setelah itu pake lagi loose powder (yang enggak berwarna). Foto ini aku bener-bener enggak pakai alas bedak apapun, dan yang after aku cuma pakai Wardah BB Lightening Cake Powder (belum tambah blush on juga) .

Harganya : sekitar Rp. 55.000
Penilaiannya : 8/10
Love ,
Mardiah Chalisah Fathi